WISATA TANJUNG LESUNG BANTEN

Wisata pantai di provinsi merupakan salah satu dari objek jenis objek wisata yang ada di Banten. Banten dahulu terkenal sebagai wilayah yang mempunyai pelabuhan strategis tempat berlabuhnya pelaut dari berbagai negera.
Selain itu juga terdapat pantai-pantai yang jauh dari keramaian atau letaknya terpencil sehingga nampak seperti surga tersembunyi. Warga dari kota-kota besar di wilayah provinsi Banten atau bahkan diluar provinsi Banten banyak yang berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan pantai Banten.
 

Wilayah pantai di Banten sendiri terbagi menjadi beberapa. Ada pantai di bagian barat dan ada pula di bagian selatan. Pantai di Banten selatan lebih terkenal dengan keindahannya serta ombak besar khas pantai selatan. Namun jaraknya lumayan jauh dari kota-kota besar juga aksesnya yang lumayan sulit. Di sisi lain, pantai bagian Banten barat terkenal karena ombaknya yang tidak terlalu besar namun keindahannya dapat bersaing dengan pantai di bagian selatan. Nilai plus nya, pantai di bagiam Banten barat jaraknya tidak terlalu jauh seperti pantai dibagian selatan Banten.
Serta aksesnya lebih mudah untuk dijangkau. Sehingga warga kota-kota besar yang mencari tempat pelarian dari kebosanan rutinitas sejenak dapt dengan mudah melarikan diri kesana. Bagi anda pecinta wisata pantai tentunya tidak asing dengan nama-nama pantai yang ada di bagian barat Banten. Sebut saja pantai Anyer, pantai Carita, pantai Karang Bolong. Ada juga wisata pantai di bagian barat Banten yang cukup terkenal namun agak lebih jauh jaraknya yaitu pantai Tanjung Lesung. 

Sesampainya di pantai Tanjung Lesung, Anda akan diminta untuk membayar loket tiket masuk. Harga masuk pantai Tanjung Lesung relatif murah, yaitu hanya 15.000 rupiah saja per orang. Dengan merogoh kocek Rp.15.000 Anda sudah bisa menikmati keindahan Tanjung Lesung Banten yang hampir menyaingi Bali dan Lombok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KERIS TEUKU UMAR

WISATA DIENG PLATEAU